Please update your Flash Player

1
Apakah tinta suntik atau tinta refill tahan air?

Tergantung dari jenis bahan pembuat tinta itu sendiri. Tinta yang terbuat dari pigment/durabrite, jika terkena cipratan air tidak akan pudar. Sedangkan tinta yang dibuat dari dye, akan luntur jika terkena cipratan air. Bukan berarti Anda harus membeli tinta suntik dari bahan pigment. Formula tinta pun disesuaikan dengan jenis cartridge yang Anda gunakan.

2
Apa yang dimaksud dengan tinta suntik atau tinta refill?

Tinta suntik atau tinta refill adalah tinta isi ulang yang diisikan ke cartridge printer yang telah kosong dengan sistem injeksi.

3
Apakah tinta suntik atau tinta refill akan merusak cartridge?

Tinta refill tidak akan merusak cartridge asal Anda mengikuti petunjuk pengisian yang tertera di belakang kemasan produk DataPrint atau pada video yang terdapat di situs ini dan di Youtube.com. Pada umumnya penyebab kerusakan yaitu karena aus pada head. Merefill bertujuan untuk menghemat pengeluaran dalam mencetak. Setelah beberapa kali proses merefill, Anda tetap harus mengganti cartridge dengan yang baru.

4
Apakah benar cartridge printer bisa diisi ulang?

Ya, cartridge printer yang telah kosong dapat diisi ulang dengan tinta suntik atau tinta refill DataPrint. Jadi, Anda tidak perlu harus membeli cartridge baru setiap kali tinta cartridge priter Anda habis. Rata-rata setiap cartridge dapat direfill sebanyak 3-5x. Selebihnya, cartridge harus diganti karena pada umumnya bagian head cartidge akan aus. 

5
Printer apa saja yang bisa memakai tinta suntik atau tinta refill DataPrint?

 DataPrint menyediakan tinta suntik atau tinta refill untuk printer-printer umum yang ada di pasaran seperti Canon, Epson dan Hewlett-Packard. Terdapat 15 jenis tinta suntik atau tinta refill yang diproduksi DataPrint sesuai tipe cartridge printer.

 
6
Bagaimana memilih tinta suntik atau tinta refill untuk printer?

Lihat tipe cartridge/tipe printer anda. Saat Anda membeli tinta suntik atau tinta refill, perhatikan apakah tipe cartridge/printer Anda tertera di kemasan tinta suntik atau tinta refill DataPrint.

7
Apakah tinta suntik atau tinta refill memiliki masa kadaluarsa?

Sebetulnya, tinta suntik atau tinta refill tidak memiliki masa kadaluarsa asalkan masih tertutup rapat dan belum terkena udara. Untuk menjaga kualitas tinta suntik atau tinta refill, sebaiknya simpan di tempat yang tidak terkena matahari secara langsung.

8
Apa yang menyebabkan kebocoran pada cartridge yang baru diisi ulang?

Kebocoran pada cartridge atau isi tinta meluber diakibatkan pengisian tinta yang melebihi daya tampung cartridge. Sebaiknya, sebelum Anda mengisi cartridge, perhatikan berapa cc yang harus diisi untuk setiap kali proses refill. 

9
Ada berapa jenis produk kertas DataPrint?

Ada 11 jenis kertas DataPrint dengan jenis matte dan glossy. Varian produk kertas DataPrint dapat dilihat pada tab product.

10
Haruskah me-reset printer setiap kali selesai diisi ulang?

Tidak perlu. Namun, ada beberapa jenis printer yang perlu direset, caranya:

  1. Cabut kabel power printer.
  2. Cabut kabel USB
  3. Tekan tombol Power printer kurang lebih selama 5 detik
  4. Tekan tombol Resume 2 kali hingga lampu berwarna hijau
  5. Lepas tombol Power
  6. Tancapkan kembali kabel USB
11
Dimanakah produk tinta dan kertas DataPrint dapat dibeli?

Toko-toko buku seperti Gramedia maupun Gunung Agung. Selain itu produk DataPrint juga bisa didapatkan di toko alat tulis dan toko perlengkapan komputer.

12
Apa produk terbaru dari DataPrint?

DataPrint memperkenalkan printer 3D (Tiga Dimensi) sejak tahun 2016. Kunjungi web www.dataprint3d.com untuk info dan penawaran menarik.